News‎ > ‎

Mengatasi Hater....

diposting pada tanggal 28 Okt 2014 23.22 oleh Arini UIN Jakarta   [ diperbarui25 Feb 2015 18.17 ]

Tak mungkin mengharapkan semua orang menyukai Anda karena kita hidup diantara jutaan manusia lainnya yang karakternya berbeda-beda. Di era internet ini cara menunjukkan sikap jadi serba mudah. Berikut adalaj jenis-jenis “hater” dan cara mengatasinya.

1. Tipe sinis
Orang ini rajin sekali mengempeskan balon-balon kebahagian yang baru saja Anda terbangkan dengan komentarnya. Orang seperti ini biasanya merasa bijaksana dan lucu, padahal tidak sama sekali.
Tips: balas dia dengan kebaikan dan acuhkan bila tak kenal.
2. Tipe monster mata hijau
Mungkin ibu Anda pernah menghibur dengan dengan mengatakan orang yang tak suka dengan adalah mereka yang iri. Itu benar. Biasanya mereka merasa tidak aman karena posisinya terancam oleh Anda.
Tips: dekati dan minta tolonglah kepadanya. Mungkin insting Anda berkata sebaliknya, tapi percayalah dengan cara demikian maka ketakutan orang tersebut akan hilang dan menganggap Anda bukan musuh yang perlu disingkirkan.
3. Tukang Menyindir
Tipe ini agak mirip dengan si sinis, bedanya, penyindir ini menganggap dirinya superior dan mudah sekali tersinggung. Mereka begitu karena bosan. 
Tips: jangan terpancing sindirannya karena itulah yang dia mau untuk memulai perang.
4. Tukang Ledek
Tipe ini merupakan perpaduan antara ketiga tipe di atas. Mereka biasanya muncul tanpa nama dan membuat tanggapan yang mengejek dan melecehkan.
Tips: Acuhkan. Tak usah repot-repot membela diri atau menanggapi karena mereka justru akan meledek Anda habis-habisan.

Kesimpulannya, sebaik atau seburuk apa pun yang Anda lakukan, pasti ada yang mencibir atau mendukung Anda. Tak usah sedih, memang begitulah manusia.

Sumber:
http://www.dailyworth.com/posts/2914-how-to-deal-with-haters-online-trolls-rude-people

http://www.vemale.com/inspiring/people-we-love/79141-tipe-tipe-hater-di-internet-dan-cara-mengatasinya.html

Comments